BOSS Metal Zone MT-2 Pedal Effect

1:21 AM

sumber gambar : gearnuts.com
 
Kita jumpa lagi di blog yang sama, yaitu Ithinks.com. Kali ini saya mau mengulas tentang sebuah barang unik, yaitu pedal. Mungkin sobat semua masih berpikir, pedal apa ya ? Sepeda ? Sorry guys, kita bukan anak jalanan.Kita anak kreatif, mainnya di panggung atau di studio. Ya, pedal ini adalah sebuah alat yang biasa di gunakan para gitaris ketika bermain gitar dan pastinya gitar elektrik ya kawan - kawan. Pedal ini biasa disebut dengan efek atau stombox atau bahasa gaulnya disebut efek kodok. Ya, memang bentuknya mirip seperti kodok. Hahaha.

Tapi bukan seperti kodok ya sobat, efek ini bisa buat keluaran suara gitar sobat menjadi ganas bak singa yang sedang mengaum. Pedal yang akan saya bahas ini adalah sebuah pedal yang dibuat oleh perusahaan BOSS yang merupakan sebuah divisi dari Roland. Ya, mungkin sobat yang doyan banget nonton konser atau semacamnya biasanya sering lihat di bagian belakang keyboard. Roland ini merupakan perusahaan asal Jepang yang bergerak di bidang peralatan musik dan aksesorisnya. Ya, benar sekali, Roland merupakan produsen keyboard yang namanya sudah di kenal dunia. Jadi sobat bakal tahu kualitas pedal BOSS ini yang gak bisa di pandang sebelah mata.

Oke, pedal yang akan saya ulas adalah BOSS Metal Zone MT-2. Pedal ini merupakan efek gitar jenis distorsi yang memliki tingkatan mempoduksi dan mempertahankan gain yang lebih tinggi. Yang diciptakan oleh BOSS produsen pedal efek untuk gitar listrik dan bass. BOSS MT-2 ini banyak dipakai oleh musisi hard rock, heavy metal, punk dan musik alternative untuk mendapatkan karakter distorsi yang kuat. Pedal ini merupakan salah satu pedal paling populer milik BOSS. Pedal ini menyediakan beberapa yang paling over-the-top, nada distorsi gila di dunia dengan MID besar dan rendah. Stombox ini menawarkan kontrol presisi atas nada. Dengan sirkuit dual gain yang super panjang mempertahankan distorsi yang kuat. Metal Zone (MT-2) ini dirilis pada tahun 1991. Untuk harga di pasaran saya mendapatkan harga Rp 1.320.000 di toko Diana Musik Yogyakarta tapi dengan saya mendapat potongan sehingga cukup bayar Rp 1.120.000 saja.

BOSS Metal Zone MT-2 ini memiliki fitur seperti:
  • Pedal distorsi yang memiliki keluaran suara luar biasa dengan sirkuit dual gain yang unik
  • Menyediakan super-long sustain serta heavy mids dan lows seperti tumpukan ampli yang banyak.
  • Three-band EQ dengan semi-parametric Mid control menawarkan berbagai macam tekstur distorsi ekstrim
  • Sebuah pedal yang harus dimiliki oleh gitaris hard rock atau metal
  • 5 tahun garansi dari BOSS
Dengan Spesifikasi:
  • Input Impedance: 1 M ohms
  • Output Impedance : 1 k ohms
  • Recommended Load Impedance: 10 k ohms or greater
  • Equivalent Input Noise Level: -110 dBu or less (IHF-A, Typ.)
  • Connectors: INPUT Jack, OUTPUT Jack, AC Adaptor Jack
  • Power Supply: DC 9 V: Dry Battery 9 V type (6F22/9 V), AC Adaptor
  • Current Draw: 20 mA (DC 9 V)
  • Accessories: Dry Battery 9 V type (6F22/9 V)
  • Option: AC Adaptor (PSA-Series)
  • Width (W): 73 mm2-7/8 inches
  • Depth (D): 129 mm5-1/8 inches
  • Height (H): 59 mm2-3/8 inches
  • Weight: 410 g0 lbs. 15 oz.
Berikut penampakan dari BOSS Metal Zone MT-2 :




MT-2 cukup terkenal di dunia gitar, ini merupakan efek pedal distorsi yang bagus bagi gitaris yang mencari suara gitar dengan karakter suara yang lebih berat daripada kebanyakan pedal overdrive dan distorsi lainnya. Pedal ini paling cocok untuk gitaris yang bermain musik hard rock dan heavy metal. Gitaris yang bermain rock klasik mungkin menemukan bahwa mereka bisa mendapatkan suara yang mereka cari, akan tapi Boss BD-2 Blues Driver mungkin lebih tepat untuk mereka. Boss MT-2 Metal Zone telah mencapai status legendaris selama bertahun-tahun sebagai pedal yang paling populer untuk gitaris yang mencari suara distorsi yang mengagumkan. MT-2 akan membuat keluaran suara yang sebelumnya membosankan atau ampli yang terdengar clean menjadi suara yang dyrti dan tangguh. Boss Metal Zone MT-2 masih menjadi pilihan utama bagi banyak orang sebagai distorsi metal pedal terbaik, dengan jumlah pengguna yang tak terhitung jumlahnya selain itu pedal ini hadir dengan harga yang terjangkau.

Sekian dulu artikel dari saya, jika ada kurang lebihnya saya mohon maaf, sampai jumpa di artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat.

link : https://th1nks.blogspot.com/2017/07/boss-metal-zone-mt2.html

You Might Also Like

0 comments

Ithinks.com

Flickr Images